Update

Sudah berbulan-bulan nggak ngeblog rasanya kangen juga ya. Saya sebenarnya udah lama pengen nulis lagi di blog tapi entah mengapa kok rasanya susah banget buat memulai. Padahal ide buat menulis ada banyak banget sampai menuh-menuhin kepala. Tapi memang sejak saya mengikuti pendidikan bulan mei tahun kemarin, waktu saya sudah sangat tersita buat sekolah. Setiap hari saya harus berjibaku untuk bisa tiba di sekolah tepat waktu. Maklum ya, jarak yang harus saya tempuh kurang lebih 100 km pp. Setiap pagi saya sudah harus berangkat paling tidak jam 7.15, kalau lebih dari itu sudah pasti saya akan telat. Belum lagi begitu memasuki musim gugur kemudian musim dingin, cuaca semakin tidak bersahabat. Sering saya harus nekat menembut pekatnya pagi yang sangat berkabut, atau kadang berjuang menembus jalanan yang diguyur hujan ataupun salju. Untungnya sih meskipun terasa cukup berat, pendidikan itu berhasil juga saya selesaikan. Pertengahan bulan Desember 2015 kemarin saya menempuh ujian nasional untuk mendapatkan titel profesional, dan bersyukur saya lulus dengan komentar yang sangat memuaskan.

Tidak cukup hanya berhasil mendapat titel setelah berjuang selama beberapa bulan, sehari setelah ujian akhir saya dan suami langsung berangkat liburan akhir tahun ke Indonesia. Pokoknya bener-bener kado akhir tahun yang tidak ada bandingannya deh. Apalagi waktu itu kami dapat kesempatan untuk mencoba penerbangan kelas bisnis dari maskapai nasional kebanggaan Indonesia yaitu Garuda Indonesia. Sebenarnya awalnya sih tidak ada rencana untuk bepergian dengan kelas bisnis, tapi sewaktu mengecek harga tiket sebulan sebelumnya, kami melihat bahwa harga kelas ekonomi dan bisnis terpaut tidak terlalu jauh. Biasanya kan kelas bisnis harganya paling tidak dua kali lipat harga kelas ekonomi atau bahkan bisa lebih. dan waktu itu kami lihat ternyata selisihnya tidak banyak dan mengingat lamanya perjalanan maka kamipun sepakat untuk membeli tiket kelas bisnis. Keputusan yang sama sekali tidak kami sesali, bahkan bikin pengen lagi untuk bepergian dengan kelas bisnis. Tapi sepertinya harus banyak-banyak menabung lagi dulu ya karena beberapa kali saya iseng mengecek, saya tidak menemukan lagi harga semenarik yang dulu.

Kami tinggal di Indonesia sekitar kurang lebih 3 minggu. Cukup lama sebenarnya, tapi nggak tahu kenapa bagi saya rasanya masih terlalu singkat. mungkin memang dasarnya saya yang lapar mata pengen jajan macam-macam tapi belum semua kesampaian kali ya hehehe… Apalagi kebetulan juga ada beberapa agenda kunjung mengunjungi yang harus kami tepati sehingga meskipun liburan saya waktu itu juga harus memilah-milah waktu supaya bisa menyusun kegiatan yang sesuai. Dan hasilnya bisa ditebak, saya sampai di Indonesia langsung tepar, karena perjalanan yang memakan waktu belasan jam plus kondisi saya yang kecapekan setelah ujian final. Selama di Indonesia pun saya juga sempat jatuh sakit karena nggak tahan panas. Duh, manja banget ya, baru juga 2 tahun nggak mudik kena panas dikit langsung sakit 😀

Balik ke Perancis langsung disambut salju. Duh, beneran langsung terkaget-kaget deh ini body. Dari yang dingin ke panas, yang panas banget ke dingin menggigit. Jadi waktu itu ketika masih di mobil dalam perjalanan ke rumah dari stasiun kereta, kebetulan ada tetangga yang baik hati mau menjemput kami, tiba-tiba saja turun salju. Ya sudah, alamat saya pun harus rela menggigil kedinginan begitu sampai di rumah. Maklum lah pemanas di rumah butuh waktu buat bekerja, dan perapian juga belum bisa langsung berfungsi dengan baik karena nggak dipakai selama hampir sebulan. Dan bisa ditebak lagi-lagi saya sakit, lemes dan muntah-muntah nggak karuan. menderita banget deh pokoknya.

Eh tapi setelah iseng-iseng dicek, sakitnya saya ternyata karena saya hamil! Hahaha meskipun sebenarnya memang direncanakan, tetep sempat kaget juga karena cepet banget. Nggak nyangka aja begitu bilang : let’s have a baby … dan boom! beberapa minggu kemudian saya pun langsung hamil. Mungkin efek kebanyakan makan toge ya jadinya langsung tokcer  hahaha…

Jadi, akhirnya selama hampir 3 bulan sekembalinya dari Indo, sayapun nggak bisa terlalu banyak ngapa-ngapain karena benar-benar teler. Bahkan ada tawaran kerja buat ngegantiin orang yang cuti hamil pun terpaksa saya lewatkan. Sayang sih, tapi tetep lebih sayang kalau saya nggak jaga diri buat si baby, kan rejeki juga ini. Terlebih kondisi saya yang sangat tidak fit sama sekali tidak mendukung buat bisa bekerja. Mungkin karena faktor usia juga ya, namanya juga udah masuk pertengahan kepala tiga…

So, gitu deh yang bisa saya ceritain kali ini. Pengennya sih nanti bisa lebih banyak nulis juga. Selain untuk mengisi waktu, saya juga pengen update resep masakan yang sudah saya coba biar nanti kalau mau bikin lagi nggak perlu repot nyariin sumber resepnya. Terus pengen cerita-cerita lebih banyak tentang kehamilan juga deh. Semoga bisa konsisten ya nantinya, mohon doanya ya hehehe…

Leave a Reply

